Kamis, 10 Maret 2016

Cara Memilih Kayu Jati Super


Cara Memilih Kayu Jati Super - Kayu jati pada dasarnya memiliki kualitas yang baik dibandingkan kayu pada lainnya, no satu kebanyakan orang jepara menyebutnya, Kayu ini biasa dipakai oleh masyarakat sebagai bahan baku untuk membuat mebel, baik mebel garden maupun mebel indoor. Bahkan penggunaan kayu jati untuk furniture yang ditempatkan secara langsung dengan tanah juga sangat disarankan untuk anda yang ingin memulai bisnis furniture sebaiknya anda pinter pinter dulu memilih kayu jati yang baik, agar dikemudian harinya anda tidak menyesal.

Sedangkan kayu jati yang berkualitas mempunayi ciri ciri tertentu jadi anda kalau pengrajin asli jepara pasti tau hal itu, Disini kami Alaikabloc yang berfokus tentang informasi tips bisnis furniture yang baik akan menjelaskan bagi anda untuk memilih kayu jati yang baik itu bagaimana silahkan anda simak artikel postingan dibawah ini.

1. Yang paling penting anda harus mengenali umur kayu, Biasanya kayu jati semakin tua semakin baik dan harganya pun juga sangat melejit tinggi.

2. Cara mengenali kayu jati itu tua apa muda anda bisa melihat warrna kayu lebih hidup. Kayu jati yang berkualitas bagus pasti kayunya tua, dan warna permukaan kayu pada kayu jati yang berumur tua akan terlihat lebih hidup, penyebbnya adalah banyaknya pigmen kayu yang terbentuk pada kayu jati tua tersebut.

3. Tidak ada soco (jawa) hati kayu. menurut orang jawa soco itu sejenis mata kayu warna hitam yang mudah lapuk. Dan istilhnya Hati kayu adalah bagian dari pusat kayu, bagian ini biasanya berisi seperti gabus. Umumnya, tampilan hati pada kayu, berbentuk seperti garis yang panjang jleret (bahasa jawa) dan apabila terlepas akan menimbulkan bekas yang dapat merusak keindahan kayu jati.
4. Jangan memilih kayu jati yang bolong tengahnya. Anda bisa tau dan membedakan hal itu tentunya.

5. Pori pori atau seratnya yang padat, Karena kayu akan semakin kuat dan tahan lama.


Nahhh . . . Cukup simplekan tulisan info dari kami bukan? Jangan tergesa gesa jika anda ingin membeli kayu jati yang berkualitas, pastikan anda cukup berpengalaman hal itu, Tidak mungkin juga jika anda pandai dalam memilih kayu jati yang baik pasti produk furniture anda seperti membuat lemari pakaian dan lemari pakaian anak, tempat tidur bayi, tempat tidur karakter, nakas, bufet, meja makan, kursi makan dan produk furniture lainnya pasti hasilnya akan memuaskan. Terimakasih dan selamat berbelanja kayu jati.





1 komentar: